Home Covid-19, News Unik! Relawan Gugus Tugas COVID-19 Pakai Pocong dan Peti Mati untuk Ingatkan Warga Tak Keluar Rumah
Covid-19News

Unik! Relawan Gugus Tugas COVID-19 Pakai Pocong dan Peti Mati untuk Ingatkan Warga Tak Keluar Rumah

Cara Unik Gugus Tugas COVID-19 Banjarnegara, Jateng, Imbau Warga Pakai Peti Mati

Relawan Gugus Tugas COVID-19 – Dua kendaraan pelat merah, menyusuri jalan-jalan kampung hingga pusat keramaian di Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (22/05). Keduanya mengangkut sejumlah peti mati yang bertuliskan “Peti Jenazah Corona”.

Usut punya usut, deposit s128 via pulsa dua mobil bak terbuka itu merupakan kendaraan operasional Gugus Tugas Covid 19 daerah setempat. Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menjelaskan aksi itu dibuat agar masyarakat selalu waspada terhadap bahaya corona.

“Penyebaran Corona masih terjadi di mana-mana. Jadi masyarakat semestinya dapat bekerja sama memerangi dan memutus mata rantai persebaran virus ini,” ujar Budhi.

Unik! Para Relawan Pakai Pocong dan Peti Mati untuk Ingatkan Warga Tak Keluar Rumah

Imbauan dengan cara nyentrik itu dibuat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Menjelang hari raya umat muslim tersebut, banyak warga yang memadati pasar tradisional hingga pertokoan di Banjarnegara.

Relawan Gugus Tugas COVID-19 Pakai Cara Unik

Total lima peti jenazah dibawa keliling oleh petugas. Melalui pengeras suara, tim Gugus Tugas COVID-19 mengimbau kepada warga untuk mewaspadai virus COVID-19 atau virus corona.

Baca juga: Bikin Betah #DiRumahAja, Ini Dia 10 Drama Korea yang Hadir di Bulan Mei 2020

Peti jenazah itu, menurut Budhi, bukan untuk menakut-nakuti warga. Ia meminta warganya tetap menjaga diri agar tidak terjadi hal-hal yang buruk.

“Kita sudah dinilai baik dalam penanganan wabah Corona. Pasien banyak yang sembuh. Jumlah pasien juga terkendali. Jadi jangan rusak kondisi yang sudah bersama-sama kita bangun dengan baik sebelumnya,” ucap Budhi.

Ia juga meminta masyarakat untuk menghargai petugas medis yang sudah mempertaruhkan segenap waktu, tenaga, dan keahliannya untuk menangani para pasien.

“Ayo kita pertahankan Banjarnegara tetap sehat dan kondusif, sayangi diri dan keluarga anda dengan tetap di rumah. Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang benar-benar penting,” imbau Budhi.

Di Kabupaten Banjarnegara, saat ini masih terdapat 22 kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Semua pasien masih dirawat di sejumlah rumah sakit.

Sumber: Kumparan.com

Author

Paul Jaycees

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *