Home Organizations Review Film Sekte yang Mencoba Keluar dari Rumah Perkumpulan Sesat
Organizations

Review Film Sekte yang Mencoba Keluar dari Rumah Perkumpulan Sesat

Review Film Sekte yang Mencoba Keluar dari Rumah Perkumpulan Sesat

Review Film Sekte yang Mencoba Keluar dari Rumah Perkumpulan Sesat – Dalam sosiologi  agama, sekte umumnya adalah sebuah kelompok keagamaan atau politik yang memisahkan diri dari kelompok yang lebih besar, biasanya karena pertikaian tentang masalah-masalah doktriner.

Dalam sejarah, penggunaannya di lingkungan agama Kristen mengandung konotasi penghinaan dan biasanya merujuk kepada suatu gerakan yang menganut keyakinan atau ajaran yang sesat dan yang sering kali menyimpang dari ajaran dan praktik ortodoks. Buat kamu yang doyan film horor, coba tantang keberanianmu dengan nonton film “Sekte” ini.

Film horor-thriller ini diperankan oleh Asmara Abigail, Derby Romero, dan Rizky Nazar. Dari judul film yang disutradarai oleh William Chandra ini kamu mungkin bakal sudah bisa menebak jalan ceritanya seperti apa, tapi tidak ada salahnya memastikan, siapa tahu kamu dapat kejutan di APK IDN Poker IOS Terbaru dalamnya.

1. Lia yang terbangun dalam keadaan lupa ingatan

Review Film Sekte, Mencoba Keluar dari Rumah Perkumpulan Sesat

Film ini di mulai ketika seorang wanita bernama Lia (Asmara Abigail) terbangun dalam keadaan banyak luka di tubuhnya. Mulai dari kepala, tangan, dan kaki Lia tidak bisa berfungsi seperti sebelumnya. Lia juga tidak bisa mengingat mengapa tubuhnya di penuhi luka. Dia hilang ingatan, namanya sendiri saja dia tidak tahu.

2. Keluarga baru dan rumah baru Lia

Review Film Sekte, Mencoba Keluar dari Rumah Perkumpulan Sesat

Saat masih linglung, dia harus di hadapkan dengan kenyataan bahwa ada sebuah keluarga yang menampungnya. Di perlakukan dengan sangat baik, semua kebutuhkan Lia di penuhi. Dia bahkan disuruh menganggap mereka semua keluarga dan di persilahkan tinggal di sana selamanya.

3. Teror yang terus menghantui Lia

Review Film Sekte, Mencoba Keluar dari Rumah Perkumpulan Sesat

Hari-hari yang di lalui Lia di sana tidak mulus sama sekali. Tiap malam dia mulai mendapatkan teror aneh yang tidak jelas menginginkan apa darinya. Lia mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang di sembunyikan keluarga itu darinya.

4. Rasanya ingin keluar rumah tapi selalu dicegah

Review Film Sekte, Mencoba Keluar dari Rumah Perkumpulan Sesat

Merasa keluarga di rumah itu aneh, Lia memutuskan untuk keluar dari rumah itu. Akan tetapi, dia malah di larang dan seolah di tahan dalam penjara yang ada di dalam rumah. Lia mencoba untuk kabur dan melakukan segala cara supaya bisa melepaskan diri.

5. Sang Bunda pemilik rumah

Review Film Sekte, Mencoba Keluar dari Rumah Perkumpulan Sesat

Ketika di tahan dalam rumah itu, Lia di pertemukan kembali dengan kakak kandungnya Soni (Derby Romero). Mereka akhirnya mencoba kabur bersama dari rumah milik keluarga sadis yang ternyata berpura-pura baik. Lia dan Soni harus kabur dari jeratan sang ‘Bunda’ si pemilik rumah.

Tampaknya film horor masih jadi salah satu pilihan insan perfilman Indonesia untuk membuat film layar lebar. Film Indonesia bergenre horor yang di buat belakangan bertema pemujaan pada setan/iblis, misalnya “Pengabdi Setan” (2018) dan “Sebelum Iblis Menjemput” (2018).

Sama seperti kedua film itu, “Sekte” juga bertema tentang pemujaan yang berlebihan terhadap suatu ajaran tertentu. Dalam film itu juga di masukkan unsur kritik sosial terhadap perilaku sosial yang menyimpang itu.

“Sekte” juga mengangkat kehidupan orang-orang berperilaku menyimpang itu yang di kucilkan oleh masyarakat. Sehingga tak heran jika mereka sesama pemilik perilaku menyimpang berkumpul menjadi satu di sebuah rumah.

Ada beberapa dialog yang menceritakan tentang kondisi rumah “pengobatan” ini secara gamblang. Salah satunya menggambarkan masyarakat yang cenderung menjauhi orang-orang yang di anggap sebagai sampah masyarakat karena “berbeda” sehingga mereka tidak punya tempat.

Sayangnya, pesan sosial itu ternyata tak bisa di sampaikan secara apik, sehingga kesannya seperti menggurui.

Untuk akting pemainnya, Asmara Abigail satu-satunya pemain film yang aktingnya cukup mumpuni dalam film itu. Beberapa bintang baru yang di gandeng oleh William Chandra, tak bisa mendukung akting Asmara Abigail dengan baik. Yang agak mendingan adalah akting  Saefullah Mahyudin yang terkesan total memerankan sosok ‘Bunda’.

Meski berhasil menampilkan kesan menyeramkan, sinematografi film “Sekte” sering bikin pusing entah karena sengaja di gerakkan atau dengan tujuan tertentu tapi film ini malah gak bisa di nikmati dan bikin mual. Skoringnya juga sangat berisik sampai membuat tidak nyaman.

Selain itu, banyak sekali peristiwa misteri yang tidak di jelaskan dalam film sehingga menunjukkan plat hole di mana-mana. Sangat di sayangkan film ini harus menjadi kumpulan ketidakjelasan dari awal hingga akhir.

Author

Paul Jaycess