Home sosial Perjuangan Para Mahasiswa Kuliah Online di Kampung, Cari Tempat Tertinggi
sosial

Perjuangan Para Mahasiswa Kuliah Online di Kampung, Cari Tempat Tertinggi

Kuliah Online di Kampung

Perjuangan Para Mahasiswa Kuliah Online – Ditengah pandemi Corona seperti sekarang ini, pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan segala aktivitas di rumah. Sekolah dan juga Universitas pun telah membuat kebijakan untuk melakukan kegiatan belajar dari rumah.

Para mahasiswa pun melakukan kuliah online agar tetap mendapatkan ilmu. Untuk dapat melakukan kuliah online, para mahasiswa harus memiliki perangkat dan jaringan yang memadai.

Baca juga : Pakai Topi Miring untuk Jaga Jarak, Mirip Pejabat Dinasti Song

Hal tersebut tentu tak menjadi masalah untuk mahasiswa yang tinggal di daerah perkotaan. Tetapi bagaimana dengan para mahasiswa yang tinggal di kampung?

Mereka harus berjuang mencari jaringan sampai ke tempat tertinggi. Berikut potret perjuangan mereka.

Mencari Sinyal di Tempat Tinggi

Pria dalam foto tersebut terlihat memangku laptop dan memegang buku. Ia duduk di dekat semak-semak.

Pria berbaju putih tersebut sedang berada di tempat yang tinggi. Hal ini terlihat dari sungai yang posisinya berada di bawah.

Beratap Terpal

Perjuangan mahasiswi ini juga patut diacungi jempol. Agar dapat mengikuti kuliah online, ia duduk di atas gundukan tanah yang telah ia tutup dengan tikar.

Ia membawa meja kayu kecil untuk meletakkan laptopnya. Selain itu, terlihat handphone yang ia letakkan di atas batang kayu. Mahasiswi tersebut juga memasang terpal untuk melindunginya dari panas.

Diantar Banyak Pepohonan

Dalam unggahan foto tersebut, para mahasiswa terlihat memegang handphone nya masing-masing. Mereka menggunakan headset untuk menunjang proses pembelajaran.

Ditebing yang Tinggi

Selain itu, ada pula sekumpulan mahasiswa yang tengah mencari jaringan di pinggir tebing. Mereka tampak duduk santai sambil memegang handphone masing-masing.

Meski demikian, mereka tetap terlihat senang. Mereka duduk secara berdekatan satu sama lain.

Penyemangat

Melihat perjuangan mahasiswa di kampung, para netizen lantas memberikan semangat. Seperti komentar-komentar berikut ini.

“Semangatt mahasiswa,” tulis @wanaherdiyana.

“Semangat para pejuang semester akhirrr,” tulis @luluptrj.

“Mari berjuang sobat,” tulis @evhaaaaaaaa.

Sumber : merdeka.com

Author

Paul Jaycees

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *