Home Ekonomi Pemerintah Izinkan Chevron Ngebor di Blok Rokan Sampai 2021
Ekonomi

Pemerintah Izinkan Chevron Ngebor di Blok Rokan Sampai 2021

Pemerintah Izinkan Chevron Ngebor di Blok Rokan Sampai 2021

Pemerintah Izinkan Chevron Ngebor di Blok Rokan Sampai 2021 – Pemerintah tidak ingin kejadian yang sama terjadi pada transisi Blok Mahakam Blok Rokan. Oleh karena itu, Anda akan diminta untuk Chevron Pacific Indonesia (CPI) untuk beroperasi di Blok Rokan sampai kontrak berakhir pada Agustus 2021.

Wakil Kedaulatan Maritim dan Energi dan Kementerian Kelautan Investasi, Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, pemerintah tidak ingin produksi di Blok Rokan turun selama masa transisi. Setidaknya itu terjadi di Blok Mahakam saat Pertamina akuisisi, produksi turun drastis.

“Kami sekarang berusaha untuk mencegah, melalui negosiasi dengan Chevron, dan akhirnya kami hampir memberi kesempatan di mana chevron bisa terus berinvestasi sampai Agustus 2021 akan, tetapi bersedia untuk mengeluarkan modal dengan bunga 0% mempertahankan tingkat produktivitas di Rokan “katanya pada konferensi pers virtual pada Selasa (2020/06/10).

Purbaya menyatakan, koordinasi antar-kementerian telah dilakukan untuk menentukan masa transisi dari Rokan Blok Chevron ke Pertamina. Kemungkinannya adalah bahwa pemerintah akan menanggung biaya pengeboran dari Chevron dalam masa transisi melalui cost recovery.

“Diskusi Besok lagi dengan Chevron harus Kamis pada pertemuan tingkat menteri dapat memutuskan, dalam arti bahwa Chevron tidak bisa melakukan pengeboran dan biaya ditutupi oleh pemerintah dalam bentuk pemulihan masa depan biaya. yang penting adalah bahwa kita harus mempertahankan tingkat produksi dan tidak kehilangan lagi, “tambahnya.

Dalam melakukannya, Chevron dapat menjalankan 2-3 platform, dan bisa terus meningkatkan 5 Agustus 2021 rig sampai nanti, sehingga produksi tidak bisa turun terlalu dalam.

Purbaya yakin bahwa setelah masa transisi berakhir dan Pertamina mengambil alih produksi masih dapat ditingkatkan. Untuk Pertamina akan berinvestasi dalam eksplorasi dan pengeboran.

“Jadi rencana pemerintah untuk Blok Rokan yang sangat jelas dan nyata hanya dapat dipertahankan sampai kita meningkatkan produksi lagi di sana,” katanya.

Author

Paul Jaycess

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *