Home sosial Pakai Topi Miring untuk Jaga Jarak, Mirip Pejabat Dinasti Song
sosial

Pakai Topi Miring untuk Jaga Jarak, Mirip Pejabat Dinasti Song

Topi Mirip dengan Milik Pejabat Dinasti Song

Pakai Topi Miring untuk Jaga Jarak – China merupakan salah satu dari sebagian banyak negara yang merasakan dampak pandemi virus corona atau COVID-19. Namun, sering berjalannya waktu kini masyarakat China sudah dapat memulai aktivitasnya.

Meski belum sepenuhnya, penerapan kebijakan jaga jarak tetap dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Seperti anak-anak yang kini sudah memulai aktivitas sekolahnya di China, mereka tengah membuat topi guna melindungi kepala dari paparan virus corona.

Baca juga : Dari Coretan, Sarwendah Ajarkan Betrand Peto Arti Puasa

Ingin tahu seperti apa? Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

Buat Topi Anti-Corona

Diketahui pertengahan April lalu, semua tempat masyarakat beraktivitas kembali dibuka oleh Pemerintah China. Namun masyarakat tetap diimbau untuk tetap menjaga jarak mengingat pandemi corona masih mewabah dan belum mereda.

Salah satu sekolah di Hangzhou, China memiliki cara unik tersendiri, para guru memberikan tugas kepada muridnya untuk membuat topi dengan ukuran 1 meter (3,2 kaki) dalam pelajaran praktik keselamatan Virus Corona. Topi tersebut pada nantinya akan dikenakan murid saat proses belajar mengajar berlangsung. Pakai topi miring untuk jaga jarak

Tingkatkan Kreativitas Anak

Para guru mengharuskan siswa membuat topi dengan menambahkan dua sayap berada di sisi kanan dan kirinya. Siswa juga diperbolehkan untuk menambahkan kreasi ala mereka sendiri dalam topi tersebut.

Hal ini dilakukan guna mengasah dan meningkatkan kreativitas pada para siswa. Selain itu, topi ini juga memiliki manfaat yakni login live22 untuk menambah pasokan alat pelindung yang dibuat secara mandiri.

Sederhana

Tidaklah rumit, topi yang dibuat cukup sederhana. Para guru juga menyerankan bahan-bahan yang begitu mudah didapatkan.

Sehingga tugas tersebut tidak menyulitkan para siswa dan mereka dibebaskan dalam menentukan desain sesuai dengan kreativitas masing-masing anak.

Mirip dengan Topi Pejabat Dinasti Song

Dilansir dari Liputan6.com via Brain Berries topi unik yang dirancang para siswa ini memiliki kemiripan dengan topi yang pernah dikenakan oleh para pejabat pada zaman kekaisaran Song (960-1279 M), bedanya bentuk topi memanjang yang ada di kedua sisi yang dikenakan oleh pejabat guna mencegah orang berbisik.

“Bulu horisontal panjang pada tutup kepala pada Dinasti Song seharusnya untuk mencegah para pejabat dari berkonspirasi bersuara satu sama lain sementara di pengadilan – jadi jarak sosial sebenarnya jadi fungsi asli mereka,” tulis Eileen Chengyin Chow, seorang profesor Universitas Asia dan Timur Tengah Duke studi di Twitter.

Sumber : merdeka.com

Author

Paul Jaycees

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *