Home Society Nenek 62 Tahun ‘Hanya’ Butuh 11 Hari Sembuh Dari Covid-19
Society

Nenek 62 Tahun ‘Hanya’ Butuh 11 Hari Sembuh Dari Covid-19

Nenek 62 Tahun ‘Hanya’ Butuh 11 Hari Sembuh Dari Covid-19

Nenek 62 Tahun ‘Hanya’ Butuh 11 Hari Sembuh Dari Covid-19 – Sempat menjalani perawatan secara mandiri di kediamannya, seorang nenek berusia 62 tahun asal Bintan dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19.

Menanggapi hal ini, Kadinkes Bintan, Gama Isnaeni mengungkapkan, NS aplikasi idnplay versi baru yang merupakan Pasien 207 sudah dua kali menjalani tes swab, an hasilnya keluar pada Sabtu (7/11/2020), secara berturut-turut dinyatakan negatif.

“Ya, ibu-ibu itu sembuh dari corona. Sedangkan anaknya masih diisolasi,” ujar Gama, Minggu (8/11/2020).

NS tertular Covid-19 dari anaknya berinisial NSM berusia 26 tahun. Sedangkan NSM sendiri tertular dari pasien luar daerah karena memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam.

Dua pasien itu sebelumnya dilaporkan mengalami gejala seperti batuk, sakit kepala dan lemas. Mereka diambil tes swab di Puskesmas Kijang, kemudian dianalisis menggunakan metode PCR.

“Pada 28 Oktober 2020 keduanya dinyatakan positif covid-19. Ibunya ditetapkan sebagai pasien kasus ke 207 dan anaknya kasus ke 208. Keduanya melakukan isolasi secara mandiri di rumah,”  sebut Gama, melansir Batamnews.

Hingga saat ini, keseluruhan pasien yang sembuh dari virus corona mencapai 198 dari total kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 221 orang. Sedangkan pasien yang meninggal sampai saat ini ada 5 orang.

 

Tempo kesembuhan singkat

Cukup banyak PTG yang sembuh dalam isolasi mandiri dengan tempo perawatan singkat seperti KP 156. Rata-rata waktu kesembuhan lebih cepat ketimbang sebelum kasus Covid meledak di Kulon Progo.

Selain KP 156 ada juga KP 130, seorang perempuan kontak erat KP 118. Ia sembuh setelah sembilan hari perawatan.

Kasus sembuh cepat ini sangat berbeda dengan sebelum kasus Covid-19 meledak di Kulon Progo. Sebelumnya, kesembuhan bagi PTG rata-rata dua pekan atau lebih. Bahkan ada yang berbulan bulan.

Semua kesembuhan ini membut Kulon Progo mencatat ada 95 kesembuhan dari 164 kasus terkonfirmasi. Sebanyak 65 masih menjalani perawatan baik di berbagai rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah. Kematian akibat Covid-19 tercatat hanya empat kasus.

Author

Paul Jaycess