Home News, Selebriti, Trending Komika Bintang Emon Akui Ada Pihak yang Ingin Bobol Akun Media Sosialnya
NewsSelebritiTrending

Komika Bintang Emon Akui Ada Pihak yang Ingin Bobol Akun Media Sosialnya

Akun Apple ID Bintang diretas orang tak dikenal

Bintang Emon – Komika Bintang Emon mengaku terganggu dengan aksi pihak-pihak tertentu yang coba ingin membunuh karakternya di media sosial. Tak cukup sampai di situ, ia juga mengatakan ada beberapa pihak yang coba membobol akun media sosialnya.

Pengakuan itu disampaikan Bintang ketika diwawancarai oleh host Deddy Corbuzier di program podkes dengan tajuk “Bintang Emon dari Ga Sengaja Sampe Narkoba” yang tayang di YouTube pada Rabu (17/6). Upaya pembobolan itu bahkan masih terjadi sebelum mereka syuting di kediaman Deddy di daerah Bintaro.

“Tadi, kan pas kita ngomong di depan, tiba-tiba ada notifikasi; ‘akun Twitter Anda password-nya ingin diganti? Ih, udah ada yang akses lagi. Caur-caur,” ungkap Bintang dengan wajah pasrah.

Satu-satunya akunnya yang diretas adalah Apple ID. Namun, Bintang tak ingin mencurigai siapapun sebagai dalang di balik aksi peretasan itu. Komika berusia 24 tahun itu menyikapinya dengan bersikap lebih hati-hati saat membuat konten di dunia maya. Sebab, konten berisi candaan pun diakuinya bisa menyinggung pihak-pihak tertentu.

1. Video Kritik mengenai tuntutan ringan Novel bermula dari keresahan di masyarakat

1. Video kritik mengenai tuntutan ringan Novel bermula dari keresahan di masyarakat

Kepada Deddy, Bintang mengaku memiliki ide untuk membuat video kritik mengenai tuntutan ringan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu bermula dari keresahan publik di dunia maya. Sesuai pekerjaannya sebagai komedian, maka Bintang mengemas kritik itu dengan jenaka namun langsung mengena.

Ia pun mengaku tidak terlalu paham dengan kasus penyiraman air keras yang dialami oleh Novel pada 2017 lalu. Bintang hanya memahami sebagian saja dari perkara tersebut.

“Sebenarnya, yang gue sampaikan itu kan hanya kulit luar, receh-receh dan sudah ada di media-media juga,” kata Bintang.

Ia pun mengaku tidak sembarangan ketika membuat video tersebut. Bintang mengaku sudah menuliskan script nya di kertas. Video itu pun ia cek kembali sebelum akhirnya ditayangkan di akun media sosialnya.

Ia pun menyadari video yang niatnya berisi candaan itu bisa menyinggung pihak tertentu. Namun, ia menegaskan tidak ada motif apapun dalam proses pembuatannya, termasuk politis.

2. Bintang Emon mengaku tidak berniat menjadi politikus

2. Bintang Emon mengaku tidak berniat menjadi politikus

Ketika ditanya apakah Bintang coba ingin cari popularitas agar bisa menapaki karier politik, komika jebolan Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 membantahnya dengan tegas.

“Kagak (ada niat masuk ke politik),” kata Bintang seraya menjelaskan ia tak memiliki kapasitas di bidang tersebut.

Ia juga tak berani membicarakan isu-isu politik. Sementara, melalui akun Instagramnya, Bintang menegaskan tidak akan lagi membuat konten video dengan tema politis. Oleh sebab itu, ia mengingatkan kepada publik yang tiba-tiba menyerbu akun Instagramnya agar tak perlu menantikan video dengan tema serupa.

“Jika ada teman-teman yang follow karena video kemarin dan berharap gue terus-terusan akan membahas politik, mohon maaf saya mengecewakan kalian, karena yang akan terus gue bahas bukan politik. Melainkan keresahan gue,” tutur Bintang melalui Instastorynya.

Baca juga: Calon Oppa Favorit, Ini Dia 7 Aktor Rookie yang Patut Diantisipasi

Menyadari gerak-geriknya di dunia maya semakin disaksikan publik, maka Bintang memilih untuk berhati-hati. Ia mengakui tidak lagi bisa leluasa menyampaikan pendapatnya seperti dahulu.

3. Bintang Emon disebut-sebut pengguna narkoba oleh tiga akun anonim yang telah ditutup Twitter

3. Bintang Emon disebut-sebut pengguna narkoba oleh tiga akun anonim yang telah ditutup Twitter

Berdasarkan hasil analisa yang dilakukan oleh drone emprit, nama Bintang Emon menjadi viral di Twitter sejak (15/6) lalu. Namanya semakin melejit ketika isu Bintang merupakan pengguna narkoba disebar oleh tiga akun anonim yaitu @Tiara61636212, @LiarAngsa, dan @LintangHanita.

Tiga akun itu sama-sama dibuat pada tahun 2018 dan mencantumkan keterangan berada di Riau. Jumlah pengikutnya tidak lebih dari 9 orang. Namun, oleh Twitter ketika akun tersebut telah ditutup.

Menurut penemu Drone Emprit, Fahmi Ismail, serangan terhadap akun Twitter @bintangemon mulai terjadi pada (14/6) lalu mulai pukul 23:47 WIB. Ketiga akun anonim akhirnya ditutup karena protes yang luas dari warganet.

“Viralnya serangan terhadap @bintangemon bahkan telah mengalahkan volume percakapan tentang ‘Novel Baswedan’ dan ‘Gak Sengaja’,” kata Ismail.

Akibat serangan bertubi-tubi di dunia maya, Bintang kemudian memilih untuk mengunci akun Twitternya. Ia mengaku sengaja melakukan hal tersebut agar kegiatannya di media sosial tidak mudah dipantau.

4. Bintang Emon rogoh biaya sendiri senilai Rp1,6 juta untuk melakukan tes narkoba

4. Bintang Emon rogoh biaya sendiri senilai Rp1,6 juta untuk melakukan tes narkoba

Untuk membuktikan bahwa ia bukan pengguna narkoba, Bintang sengaja melakukan tes di RS Pondok Indah Puri Indah. Biaya yang ia keluarkan mencapai Rp1,6 juta. Ia sengaja cepat mengambil tindakan sebelum pembunuhan karakternya di media sosial berlanjut.

“Gue juga ngeri sama isu-isu yang beredar. Hati-hati loe, Tang, ntar pas makan ada ini itu. Makanya gue buru-buru tes itu. Oh, ternyata hasilnya negatif. Alhamdulilah,” ungkap Bintang.

Ia pun mengaku belum pernah mengonsumsi narkoba jenis sabu. Oleh sebab itu, ia khawatir bisa saja akan dijebak oleh pihak-pihak tertentu. Bintang pun mengakui di kalangan komika lainnya, ia termasuk yang dikatakan tidak banyak berulah.

“Karena menurut anak-anak di Stand Up (Comedy), gue itu untuk diajak yang asyik-asyik itu gak seru,” ujarnya lagi.

Sumber: Idntimes.com

Author

Paul Jaycees

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *