Home sosial Kilas balik Perjalanan Hijrah Ayana Moon
sosial

Kilas balik Perjalanan Hijrah Ayana Moon

Mengenang Masa Pertamanya Hijrah ke Islam

Kilas BalikSelebgram cantik asal Negeri Ginseng, Korea Selatan, Ayana Jihye Moon merayakan delapan tahun perjalanan menjadi seorang muslim setelah memutuskan mualaf sejak dari tahun 2012 silam.

Baca juga : Sopir Ojol Antarkan Uang Rp100 Juta, Akhir Perjalanan Pengemudi Menangis

Ayana terlihat mengenang momen tersebut dengan mengunggah foto dirinya di Instagram pribadi. Ia memposting dirinya ber-selfie di area Ka’bah dan manuliskan keterangan foto yang menyentuh. Berikut ulasannya:

Peringati 8 Tahun

Dalam unggahannya tersebut, Ayana mengenang kembali perjalanannya saat pertama kali memutuskan menjadi seorang muslim. Baginya, proses yang ia jalani saat pertama kali masuk Islam tidaklah mudah. Terlebih Ayana tumbuh di keluarga yang beragama non islam dan tinggal di lingkungan minoritas.

“Hari ini, 8 tahun yg lalu saya masuk Islam. 8 tahun lalu, saya sendiri. 8 tahun lalu, saya tidak percaya diri,” tulis Ayana.

Bangga Sebagai Seorang Muslimah

Sekarang, setelah 8 tahun berlalu Ayana mengaku ia semakin percaya diri menjadi seorang muslimdan semakin mantap dengan keputusannya.

“Dan sekarang saya percaya diri sebagai seorang muslimah dan menantikan masa depan saya sebagai seorang muslimah dalam Islam.”

Alhamdulillah, iman saya semakin hari semakin kuat. Semoga saya bisa tetap istiqomah dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” Tulis Ayana.

pelajari Islam Sejak Kecil

Di unggahannya yang lain, Ayana menceritakan jika dirinya memang sudah tertarik dengan Islam sejak kecil. Ia mengaku mengetahui tentang Islam sejak usianya 7 tahun, namun dirinya terhambat karena keterbatasan informasi tentang Islam yang bisa ia dapatkan di Korea.

Hingga ia mencoba mencari sendiri buku tentang Islam. Ia pun mengatakan membeli sebuah buku yang ditulis oleh seorang penulis bernama Prof. Lee.

Dari buku itulah, Ayana belajar tentang Islam saat dirinya masih kecil.

Sang Adik Ikuti Jejak Sang Kakak

Kali ini Ayanan tidak sendiri lagi, pasalnya san adik yakni Aydin Moon belum lama ini mengikuti jejak sang kakak dan memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

“Ramadhan pertama kita sangat spesial, dia yang satu-satunya yang dapat membuat saya merasa nyaman. Saya bertanya pendapat kakak saya dalam segala hal. My very smart tutor and the best sister till Jannah,” tulis Aydin dalam keterangannya.

Jalani Ramadhan di Korea Selatan

Ayana dan Aydin pun kini tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan di Korea Selatan. Dalam unggahan mereka di Instagram, keduanya kerap membagikan momen saat menjalani Ramadhan bersama.

Di beberapa unggahan Ayana, keluarga mereka juga terlihat sangat mendukung meski memiliki keyakinan yang berbeda.

“Kakek dan nenek saya mau beli takjil untuk saya di pasar.. Kok bisa kimchi menjadi takjil?,” tulis Ayana dengan emoji tertawa.

Sumber : merdeka.com

Author

Paul Jaycees

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *