Home sosial Kesalahan Pemakaian Masker kain yang Tidak Diketahui
sosial

Kesalahan Pemakaian Masker kain yang Tidak Diketahui

Kesalahan – Penggunaan masker adalah salah satu upaya yang diimbaukan pemerintah untuk menahan penyebaran pancemi corona. Karena corona dapat ditularkan melalui Droplets yang ditinggalkan oleh seseorang yang terinfeksi.

Baca juga : Tips mengontrol Emosi agar Tidak Mudah untuk Terpancing

Tidak banyak diketahui kesalahan saat memakai masker kain guna menangkkal corona :

Digunakan Dibawah Hidung
Dilansir dari New York Times, kesalahan pertama yang sering terjadi dalam penggunaan masker adalah meletakkannya di bawah hidung.

Hindari untuk memasang dan menggunakan masker di bawah hidung. Sebab, virus masih dapat menginfeksi melalui LIVE CHAT LIVE22 saluran pernapasan yang terdapat pada hidung.

Gunakan masker hingga hidung tertutupi dengan sempurna.

Bagu Terlihat
Kesalahan berikutnya adalah terlihatnya dagu atau tidak tertutup dengan sempurna. Resiko penularan masih dapat terjadi apabila dagu tidak tertutup dengan rapat.

Terdapat Ruang Pada Masker Kain
Kesalahan berikutnya dalam menggunakan masker kain adalah masih terdapatnya ruang bagi udara untuk masuk. Hindari untuk memberi ruang bagi udara untuk masuk di antara wajah dan masker kain yang Anda gunakan.

Pastikan agar sisi samping kanan, samping kiri, atas, dan bawah pada masker kain tertutup. Gunakan masker kain dengan tertutup sempurna agar penyebaran corona covid-19 dapat Anda lakukan dengan optimal.

Hanya Menutup bagian Hidung Saja
Hanya menutup bagian ujung hidung adalah tindakan yang salah. Hal ini tidak disarankan, sebab resiko penularan virus masih dapat terjadi dengan hidung ayng dibiarkan terbuka.

Diletakkan di Bawah Dagu
Kesalahan breikutnyab adalah memasangkannya dibawah dagu. Hindari untuk melakukan hal tersbeut sebab area dagu merupakan area yang tidak tertutup sejak awal pemakaian.

Sumber : merdeka.com

Author

Paul Jaycees

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *