Home sosial Kehidupan Sosial Negara China yang Mengejutkan Bagi Orang Asing
sosial

Kehidupan Sosial Negara China yang Mengejutkan Bagi Orang Asing

Kehidupan Sosial Negara China yang Mengejutkan

Kehidupan Sosial Negara China yang Mengejutkan  – Peradaban China telah berkembang selama ribuan tahun, dan terus berkembang hingga sampai sekarang. Maka sudah menjadi hal yang sangat lumrah apabila kamu menemukan beberapa hal yang mengejutkan disana.

Baca juga : Memiluhkan, Ibu Cari Pinjaman Rp20 Ribu Untuk Beli Beras Demi Makan Anaknya

Bersendawa Bentuk Penghormatan dan Rasa Puas

Di China, bersendawa dianggap sebabagai bentuk rasa puas terhadap makanan dan merupakan tanda pujian untuk sang koki. Kalau kamu sedang berwisata di China dan menemukan banyak orang yang bersendawa dengan kencang seusai makan,kamu sudah tidak perlu merasa sungkan atau risih kalau hal ini terjadi ya.

Anjing Pelacak Diganti dengan Angsa

Rumah-rumah di China tidak mengandalkan anjing untuk menjaga rumah dari pencuri atau perampok. Mereka memilih angsa yang terkenal berisik jika bertemu orang asing. Di beberapa lokasi seperti Provinsi Xinjiang, angsa lokal biasanya digunakan oleh penegak hukum. karena mereka punya penglihatan yang tajam, cukup berisik, dan mereka bisa jadi agresif, karena itu mereka sering menggantikan anjing penjaga. Kalau bertemu dengan angsa penjaga, sebaiknya kamu berhati-hati ya.

Menunujuk Orang adalah hal yang Tidak Sopan

Di beberapa tempat seperti Tibet, Jiuzhaiguo, dan beberapa tempat berpopulasi penduduk Tibet, menunjuk-nunjuk adalah sikap yang kasar.

Karena menunjuk orang deposit s128 via pulsa atau beda dengan jari dianggap kasar, maka hal yang dilakukan biasanya adalah menggunakan semua tangan dengan telapak tangan mengarah ke atas dan jari datar. Hal ini merupakan hal yang sebaiknya kamu ingat ketika berlibur ke China, karena menjaga sopan-santun ketika berwisata adalah hal yang penting.

Makan Segalanya yang Bergerak

Kalau kamu sedang berwisata ke China dan melihat barang yang dijual di supermarket dan bazaar, biasanya mereka menawarkan berbagai pilihan satwa liar untuk dimakan. Mulai dari buaya, kura-kura, hiu, katak, anjing, kucing, kecoak, hingga belatung. Masakan lokal sangat beragam, jadi pastikan untuk bertanya pelayan tentang isi hidangan jika memesan makanan di sana. Bahkan belum lama ini mulai muncul makanan dari bayi tikus yang masih hidup, dan mereka memakannya langsung. Hiii…

Pabrik Nyamuk Terbesar

Kamu tahu kan kalau penyakit demam berdarah merupakan salah satu penyebab dari tingginya tingkat kematian. Untuk mengatasi hal tersebut, ilmuwan China menginfeksi nyamuk jantan dengan bakteri khusus yang membuat mereka tidak subur, dan kemudian mereka dibebasliarkan menginfeksi nyamuk betina. Akibatnya nyamuk betina tidak punya keturunan sehingga tidak ada lagi nyamuk penyebar demam berdarah.

Jadi di China ada pabrik nyamuk yang mampu menghasilkan 20 juta ekor setiap minggunya. China mungkin bisa berbangga menjadi penghasil nyamuk terbesar di dunia. Nyamuk-nyamuk ini dikembangbiakkan untuk melawan nyamuk betina pembawa virus demam berdarah

Sumber : his-travel.co.id

Author

Paul Jaycees

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *