Home Organizations Ini Alasan Kenapa Organisasi Tidak Berkembang Pesat
Organizations

Ini Alasan Kenapa Organisasi Tidak Berkembang Pesat

Ini Alasan Kenapa Organisasi Tidak Berkembang Pesat

Ini Alasan Kenapa Organisasi Tidak Berkembang Pesat – Saat terjadinya suatu  permasalahan di suatu perusahaan, itu adalah mesin organisasi yang tak jalan semestinya. Ini suatu permasalahan yang mendasar, karena sumber daya manusia merupakan komponen dasar berjalannya suatu perusahaan.

Ada banyak alasan kenapa mesin organisasi tak berjalan semestinya. Artikel kali ini akan menjelaskan beberapa di antaranya. Yuk di simak ulasan Aplikasi S128 Apk berikut

1. Dihuni oleh SDM yang ‘lambat’ dalam berinovasi 

Karena terbiasa bekerja secara aman dan konservatif, ketika terjadi masalah yang menuntut perubahan, anggota organisasi pun tidak siap akan hal tersebut. Mereka akan menjadi lambat untuk berubah, karena membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan belajar.

Mereka menjadi lambat karena kebiasaan kantor yang tidak menuntut suatu kecepatan dalam bekerja dan mampu untuk melihat perubahan. Akan hal itulah, ketika terjadi suatu masalah yang kompleks, anggota organisasi pun menjadi lambat dan tak mampu memenuhi tuntutan perusahaan.

2. Desain organisasi yang kompleks 

Struktur dan desain organisasi yang kompleks serta hierarkinya yang kaku, bisa melumpuhkan gerak anggota organisasi. Karena begitu jauhnya jarak antara pimpinan dan karyawan, yang menjadikan karyawan menjadi pasif di organisasi.

Karena semestinya partisipatif karyawan menjadikan semua anggota organisasi menjadi aktif dan merasa perusahaan membutuhkan mereka. Akan hal itulah, desain organisasi harus simpel tanpa ada rentang yang jauh antara atasan dan bawahan.

3. Individualis 

Sifat dan perilaku setiap anggota organisasi berbeda-beda. Itulah suatu kendala yang sering timbul kenapa mesin organisasi tidak berjalan semestinya. Karena anggota organisasi tidak memiliki tujuan yang kuat, melainkan memiliki tujuan sendiri-sendiri demi keuntungan masing-masing.

Maka dari itu, ketika mengetahui bahwa karyawan rata-rata bersifat individualis dalam bekerja, sosok pemimpin harus hadir untuk berkomunikasi dengan karyawan tersebut. Supaya terciptanya hubungan yang inheren di organisasi.

4. Regulasi yang menyulitkan 

Sebuah aturan menjadi momok bagi manusia, bukan hanya di organisasi, bermasyarakat pun aturan terkadang begitu memberatkan. Akan regulasi yang menyulitkan itulah, terkadang karyawan merasa gusar dengan organisasi tersebut. Padahal kebebasan dalam berekspresi sangat dibutuhkan di organisasi.

5. Tidak ada kemauan untuk belajar 

Di zaman yang menuntut perubahan ini, karyawan yang tetap mempertahankan status aman bisa menjadi hambatan untuk majunya organisasi. Ini biasanya sering terjadi bagi karyawan senior yang merasa apa yang dia lakukan selalu benar, dan perubahan baginya suatu hal yang tak perlu.

Hal itulah, kenapa karyawan tersebut tidak lagi berkeinginan untuk belajar. Padahal perusahaan membutuhkan karyawan yang mampu mengikuti perubahan, dengan cara belajar sesuai dengan bisnis-bisnis yang ada di zaman sekarang.

 

Author

Paul Jaycess