Home Organizations Golkar Deklarasi Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR, Pendukung Optimis
Organizations

Golkar Deklarasi Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR, Pendukung Optimis

Golkar Deklarasi Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR, Pendukung Optimis

Golkar Deklarasi Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR, Pendukung Optimis – Ketua Fraksi Golongan Karya di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zainudin Amali optimistis calon yang diusungnya, yakni Bambang Soesatyo (Bamsoet), akan terpilih menjadi ketua MPR lewat musyawarah mufakat. Golkar pun telah mendukung partai-partai koalisi untuk meloloskan Bamsoet.

“Kita punya optimisme bahwa calon kita Bambang Soesatyo akan didukung menjadi ketua MPR,” kata Amali ditemui jelang Rapat Gabungan Pimpinan Sementara MPR dengan Pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD di Gedung Parlemen, Jakarta.

1. Kubu Bamsoet optimis meraih suara maksimal saat Munas 

Ketua Tim Sukses Bamsoet, Ahmadi Noor Supit mengatakan, pihaknya optimis bisa memberikan suara maksimal untuk memenangkan ketua MPR tersebut Download IDN Poker.

“Dukungan dari organisasi massa yang juga punya kader-kader Golkar di sana, bahkan memiliki suara yang signifikan,” kata Ahmadi di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu

2. Tiga organisasi Golkar mengklaim memiliki hak suara signifikan di Munas 

Ahmadi merinci, organisasi Pemuda Pancasila memiliki 176 anggota yang menjabat sebagai ketua DPD II, yang mempunyai hak suara pada munas.

“Itu juga suara signifikan. Begitu juga SOKSI dan FKPPI begitu besar. Tentu semangatnya, harapan kita dan kepercayaan kita memenangkan pertandingan di munas makin kuat,” ujar dia.

3. Kader Golkar di daerah jangan lagi takut terhadap intimidasi 

Karena itu, Ahmadi mengimbau kepada seluruh kader Golkar di daerah agar tidak takut terhadap intimidasi yang dilakukan pihak-pihak tertentu, dalam memberikan dukungan pada Bamsoet.

“Oleh karena itu dengan adanya dewan pertimbangan, dewan pakar, dewan kehormatan yang hadir di sini, sekaligus usulkan Bamsoet jadi lebih berani untuk maju dalam rangka menyelamatkan Partai Golkar,” kata dia.

4. Jelang Munas, loyalis berharap agar tidak ada pihak yang menjatuhkan Bamsoet 

Menjelang pelaksanaan munas, Ahmadi berharap, agar tidak ada pihak-pihak yang menggunakan kekuasaannya untuk menjatuhkan Bamsoet saat pemilihan ketua umum.

“Kita harus kuat, kepercayaan pendukung Bamsoet tak akan menghadapi tekanan keras itu. Saya yakin Bamsoet sangat kental berteman sama yang memegang kekuasaan. Mudah-mudahan ini tidak terjadi,” ujar dia.

Dalam deklarasi tersebut, turut hadir sejumlah petinggi Golkar seperti Ketua Dewan Pakar DPP Golkar sekaligus Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, Anggota Dewan Pembina Partai Golkar sekaligus Juru Bicara Pemuda Pancasila Paskah Suzetta, dan Juru Bicara SOKSI Freddy Latumahina.

Author

Paul Jaycess