Home News, Selebriti, sosial, Trending Dituding Buzzer Pakai Sabu, Komika Bintang Emon Tunjukkan Surat Bebas Narkoba
NewsSelebritisosialTrending

Dituding Buzzer Pakai Sabu, Komika Bintang Emon Tunjukkan Surat Bebas Narkoba

Bintang lakukan tes urin di RS Pondok Indah

Bintang Emon – Komika Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra atau Bintang Emon mengunggah hasil pemeriksaan narkoba yang ia lakukan di RS Pondok Indah Puri Indah. Hasilnya, ia dinyatakan negatif dari zat-zat yang terkandung di dalam narkotika seperti amphetamine, opiates cocaine, marijuana (THC) dan benzodiazepine.

Surat itu kemudian diunggah oleh Bintang di akun media sosialnya pada Senin (15/6) kemarin. Bintang seolah ingin menjawab tuduhan akun-akun anonim yang telah memfitnahnya sebagai pengguna narkoba.

Bintang lakukan tes urin di RS Pondok Indah

“Kalo nanti masih ada berita ditangkap karena narkoboy, lucu juga sih. Bintang emon negatif narkoba, positif kentang mustofa,” demikian keterangan foto yang ia berikan di bawah surat itu.

Unggahan di media sosial itu disukai oleh lebih dari 900 ribu orang dan menuai lebih dari 53 ribu komentar. Tak sedikit dari mereka yang juga merupakan publik figur yang ikut memberikan dukungan bagi Bintang. Bahkan, Novel Baswedan pun turut mengomentari dukungan yang diberikan Bintang kepadanya. Apa kata Novel?

1. Novel mengatakan Bintang Emon diserang oleh buzzer menandakan ia telah berbuat benar

1. Novel mengatakan Bintang Emon diserang oleh buzzer menandakan ia telah berbuat benar

Dalam dialog bersama Tempo secara daring pada Senin (15/6) kemarin, Novel mengaku prihatin Bintang malah ikut diserang dan dibunuh karakternya di media sosial. Padahal, caranya mengkritik sudah sopan.

“Ternyata dalam menyampaikan kebaikan, kritik dengan cara yang baik, ternyata malah diserang. Saya berharap atau berdoa apa yang dialami oleh Bintang Emon ini membuat masyarakat semakin paham bahwa Bintang Emon sedang berbuat baik semoga dengan begitu semakin disayang oleh publik,” ungkap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Novel juga menitipkan pesan kepada orang-orang yang menyerang Bintang Emon di media sosial. Artinya, ia sedang membuat dirinya sendiri lebih buruk.

“Dengan begitu orang-orang yang baik pasti tidak suka dengan orang-orang seperti itu,” tutur dia lagi.

Bintang diserang oleh akun-akun anonim di media sosial tak lama usai membuat video kritik mengenai ringannya tuntutan jaksa terhadap dua pelaku penyiram Novel yakni Rahmat Kadir dan Ronny Bugis. Jaksa hanya menuntut keduanya masing-masing satu tahun penjara.

Pernyataan jaksa yang menyebut kedua terdakwa tidak sengaja menyiram air keras ke wajah Novel menjadi bulan-bulanan publik.

2. Bintang Emon banjir dukungan dari publik usai ‘dikerjai’ di media sosial

2. Bintang Emon banjir dukungan dari publik usai 'dikerjai' di media sosial

Usai videonya menjadi viral di media sosial lalu ‘dikerjai’ buzzer, Bintang Emon langsung banjir dukungan. Bahkan, nama Bintang Emon sempat menjadi trending di Twitter.

“Enelan pintel kamutu,” cuit host Fitri Tropika.

“Semangat terus bro! Banyak pendukung lo,” kata penyanyi Vidi Aldiano.

Bahkan, pesepak bola nasional Syamsir Alam ikut memberikan dukungan di akun Bintang. “Top lo emang!! Terus berkarya brother,” demikian kata pemilik akun @syamsir11alam

Dukungan juga disampaikan oleh salah satu komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara melalui akun media sosialnya. Ia mencuit kembali opini aktivis muda Nahdlatul Ulama dan penulis buku, Kalis Mardiasih.

Menurut Beka, dengan mengerahkan buzzer untuk melawan opini populer yang berkembang di masyarakat adalah tindakan pengecut.

Melihat dukungan yang begitu luas, Bintang mengucapkan terima kasih melalui akun media sosialnya. “Terima kasih atas dukungan dan doanya ya teman-temaaann. Tidak menyangka akan sederas ini supportnya. Sehat selalu teman-teman,” katanya di Instastory pada Selasa (16/6).

Baca juga: Komika Bintang Emon ‘Dikerjai’ di Medsos, Netizen Siap Pasang Badan

3. Bintang Emon dituding pengguna narkoba oleh akun anonim di media sosial

3. Bintang Emon dituding pengguna narkoba oleh akun anonim di media sosial

Setidaknya ada dua akun di media sosial yang menggunakan narasi yang sama dan menuding Bintang Emon mengonsumsi narkoba jenis sabu untuk menjaga staminanya. Kedua akun itu beralamat di @LintangHanita dan @Tiara61636212.

Kedua akun ini mencantumkan informasi sama-sama berlokasi di Riau dan telah memiliki akun tersebut sejak 2018 lalu. Namun, unggahannya di feed tergolong baru. Jumlah pengikutnya pun tidak terlalu banyak.

Salah satu narasi yang disuarakan oleh kedua akun tersebut yakni; “Demi menjaga stamina menjadi komika Emon sengaja memakai narkoba. @bintangemon #GakSengaja #NovelBaswedan Gak sengaja.

Di salah satu cuitannya, Bintang menyebut sudah ada beberapa pihak yang mengirimkan tulisan tertentu ke akun surel untuk pekerjaan, akun media sosial sang kakak dan manajernya.

“Tapi, masih santai, kaleumm,” demikian cuit Bintang lagi.

Karena serangan yang bertubi-tubi, Bintang terpaksa mengunci akun media sosial yang telah memiliki lebih dari 688 ribu pengikut itu. Warganet pun menduga Bintang “dikerjai” oleh akun-akun buzzer pendukung pemerintah.

Sumber: Idntimes.com

Author

Paul Jaycees

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *