Home Korean Drama, LifeStyle Beberapa Drama Korea Selatan Ini Seru Abis
Korean DramaLifeStyle

Beberapa Drama Korea Selatan Ini Seru Abis

Beberapa Drama Korea Selatan Ini Seru Abis

Beberapa Drama Korea Selatan Ini Seru Abis – Dampak virus corona, pemerintah sudah menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing atau menghindari aktivitas di luar rumah. Buat kamu yang sudah mulai belajar online dari rumah, libur sekolah atau bahkan work from home, jangan sampai bosan dan mati gaya, ya.

Drama seri dari negeri ginseng tak hanya mengulas sisi dari Korea Selatan saja, melainkan turut pula mengulik nuansa Korea Utara. Tak dapat dimungkiri, kisah yang mengusung tema seperti ini memang memiliki daya tariknya sendiri di mata penonton.

Mulai dari kemasan cerita yang lebih variatif dan unik, perbedaan logat Korea antara Korea Selatan dan Korea Utara yang ditampilkan melalui pengucapan para pemain, hingga kebudayaan antar dua negara tersebut yang diselipkan melalui rangkaian episodenya.

Entah sebab faktor situasi politik di antara kedua negara, drama-drama seri Korea Selatan yang memberi sentuhan nuansa Korea Utara tersebut tak lepas dari konsep agen rahasia ataupun militer.

Crash Landing on You (2019)

Drama seri yang dibintangi oleh Hyun Bin sebagai Ri Jeong Hyeok, Son Ye Jin sebagai Yoon Se Ri, Kim Jung Hyun sebagai Gu Seung Joon, dan Seo Ji Hye sebagai Seo Dan ini tayang pada 2019 silam. Crash Landing on You berjumlah 16 episode.

Kisah cinta antara Ri Jeong Hyeok yang merupakan seorang Kapten di Kompi 5, serta putra dari pejabat tinggi, di Korea Utara, dengan Yoon Se Ri yang adalah pewaris perusahaan besar di Korea Selatan. Mereka tak sengaja berjumpa saat kecelakaan paralayang sebab tornado yang mengakibatkan Yoon Se Ri jatuh di wilayah Korea Utara.

Kapten Ri dan anggota kompinya berusaha mengembalikan Yoon Se Ri ke Korea Selatan secara diam-diam untuk menghindari konflik ketegangan antar dua negara tersebut. Seiring waktu, mereka malah saling jatuh cinta.

Ujian cinta mereka tak hanya sebab terhalang situasi politik Korea Selatan dan Korea Utara, kehadiran tunangan dari Kapten Ri bernama Seo Dan, serta campur tangan keluarga Yoon Se Ri yang melibatkan mantan tunangan Yoon Se Ri bernama Gu Seung Joon yang kabur ke Korea Utara, pun turut semakin merumitkan kisah mereka.

Doctor Stranger (2014)

Tayang pada 2014 silam, drama seri bertema medis ini dilakonkan oleh Lee Jong Suk sebagai Park Hoon, Jin Se Yeon sebagai Song Jae Hee, Park Hae Jin sebagai Han Jae Joon, dan Kang So Ra sebagai Oh Soo Hyun. Doctor Stranger dikemas dalam 20 episode.

Pasca ditipu dan dikirim ke Korea Utara, Park Hoon yang masih kecil dan ayahnya harus menjalani hidup disana. Seiring waktu, dia jatuh cinta pada wanita Korea Utara bernama Song Jae Hee, yang merupakan rekannya sebagai sesama dokter. Pascasuatu insiden, mereka lantas memutuskan untuk membelot ke Korea Selatan.

Sayangnya, hanya Park Hoon yang berhasil kabur, hingga bekerja di rumah sakit unggulan Korea Selatan dengan kecakapan luar biasa pada cardiothoracic surgeon. Adalah Han Jae Joon, yang menjadi rivalnya di rumah sakit tersebut, sedangkan Oh Soo Hyun merupakan puteri direktur rumah sakit dan juga seorang dokter.

Bertahun-tahun berlalu, Park Hoon berjumpa Song Jae Hee (dengan nama samaran Han Seung Hee) di Korea Selatan, yang tengah menjalakan misi rahasia dari Korea Utara. Kisah cinta segi empat antar negara itu pun menjadi kian pelik.

Author

Paul Jaycess