Home sosial Alasan Rachel Vennya Tolak Penghargaan MURI
sosial

Alasan Rachel Vennya Tolak Penghargaan MURI

Penolakan Penghargaan MURI

MURI – Di tengah pandemi corona di Indonesia, banyak yang berupaya membantu tenaga medis dengan berbagai upaya. Salah satunya adalah penggalangan dana.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh influencer tenama, Rachel Vennya. Rachel menggalang dana untuk membantu para tenaga medis dan pekerja terdampak corona.

Dirinya berhasil mengumpulkan RP9 miliar lebih. Angka tersebut membuat Museum Rekor Muri (MURI) ingin memberikan penghargaan padanya. Tetapi, Rachel menolak penghargaan tersebut karena sebuah alasan.

Baca juga : Bermulut Manis, 5 Zodiak Ini Asik Jadi Teman Ngobrol

Penggalangan Dana

Melansir dari akun instagram @rachelvennya, beberapa waktu lalu, Rachel telah mengadakan penggalangan dana untuk membantu para tenaga medis hingga para pekerja terdampak corona.

Rachel telah berhasil mengajak 135.107 orang untuk berdonasi. Bahkan, penggalangan dana yang dibuka sejak 16 Maret tersebut kini telah mencapai total donasi RP9 miliar lebih.

Penghargaan dari MURI

Penghargaan dari MURI

Melihat angka fantastis dari penggalangan dana yang diadakan Rachel Vennya, membuat Museum Rekor Muri (MURI) ingin memberikan apresiasi atas aksi Rachel tersebut.

“Saya tdk pernah mendaftarkan diri ke MURI, ttp niat baik  sangat saya hargai,Terima kasih buat 135107 #OrangBaik yang sudah berdonasi :),” tulis Rachel.

Tetapi, penghargaan tersebut ternyata ditolak Oleh Rachel. Ia memiliki alasan tersendiri menolak penghargaan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada MURI untuk niatan mengapresiasi apa yang saya lakukan dengan menggalang dana, saya merasa sangat terharu, tetapi setelah saya renungkan, saya rasa untuk saat ini perhatian kita seharusnya ditujukan kepada orang-orang yang terkena dampak covid dan membutuhkan,” tulis Rachel.

“Sehingga dengan segala hormat, saya meminta maaf bahwa saya memutuskan untuk menolak adanya penghargaan ini dari MURI kepada saya pribadi. Mari terus berfokus pada mereka yang butuh dengan membantu yang kita bisa,” pungkasnya.

Alasan

Melalui unggahan di akun instagramnya, Rachel menjelaskan alasannya menolak penghargaan dari MURI. Menurutnya, banyak pihak yang patut diapresiasi, seperti tenaga medis, petugas pemakaman hingga pedagang keliling.

“Bukan cuma yang donasi, yang menerima bantuan juga layak banget kita apresiasi. Banyak penerima bantuan galang dana ini adalah petugas kesehatan. Di antara mereka banyak ibu-ibu kayak kita, gak bisa ketemu anaknya demi menolong orang lain. Pengorbanan mereka besar banget,” tulis Rachel.

“Ada juga petugas pemakaman yang tiap hari menyiapkan pemakaman buat pasien Covid-19 dengan pellindung seadanya. Atau pedagang keliing yang tetep kerja di masa sekarang. Mereka ngelakuin itu demi keluarganya. Demi anak-anaknya. Kita sebenernya gak sedang membantu mereka, tapi kita lagi belajar dari perjuangan mereka,” lanjutnya.

Sumber : merdeka.com

Author

Paul Jaycees

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *